Iklan

Berita Duka H. Tanri Abeng Tutup Usia

Minggu, 23 Juni 2024 | 06:51 WIB Last Updated 2024-06-23T18:55:28Z


MEDIA SELAYAR. Berita duka, Dr. H. Tanri Abeng, MBA Bin Palehe, seorang pengusaha dan politikus Indonesia dikabarkan meninggal dunia. H. Tanri Abeng menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (23/6/2024) dinihari. 

Kabar meninggalnya pria kelahiran Pulau Selayar, 7 Maret 1942 tersebut disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Arfang Arif melalui pesan singkat pada salah grup Whatsapp di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

"Inna lillahi wa Inna ilaihi raji'un, telah meninggal dunia Bpk. Dr. H. Tanri Abeng, MBA di RS Medistra Gatot Subroto Jkt, pada Minggu dini hari tgl 23 Juni 2024 sekitar pukul : 02.36 WIB," tulis Ir. H. Arfang Arif melalui pesan singkatnya, Minggu (23/6/2024) sekira pukul 05.41 WITA. 

Asisten II Setda Kepulauan Selayar ini pun mendoakan almarhum agar dosa selama hidupnya diampuni oleh Allah SWT. 

"Semoga diampuni seluruh dosanya, dilapangkan di alam kuburnya, disinari di alam kuburnya, dihamparkan permadani dari surga kepadanya, dan dibukakan pintu surga kepadanya, dan dipertemukan kita didalam surga firdaus. Aamiin Yaa Rabbal'aalaminRabbal'aalamin," tulis Ir. H. Arfang Arif. 

Dalam pesan singkatnya, Ir. H. Arfang Arif tidak menyebutkan penyakit yang diderita oleh Alm. H. Tanri Abeng. 

Almarhum H. Tanri Abeng meninggal pada usia 83 tahun. Informasi yang berhasil dihimpun, jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka Jl. Simprug Golf XIII No.19 Jakarta Selatan. 

Almarhum meninggalkan 3 (Tiga) orang anak dan 4 (Empat) orang cucu. Sementara, istrinya, Farida Nasution diketahui telah wafat pada tahun 2016 lalu. 

Diinformasikan, H. Tanri Abeng pernah ditunjuk oleh Presiden Soeharto untuk menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan pimpinan Presiden Habibie. (Tim). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berita Duka H. Tanri Abeng Tutup Usia

Trending Now

Iklan