Iklan

Hendra Syarbaini Tutup Latihan Baris Berbaris CPNS Kejari Kepulauan Selayar 2024

Kamis, 20 Juni 2024 | 21:50 WIB Last Updated 2024-06-20T13:50:47Z


MEDIA SELAYAR.
Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, S.H., M.H., resmi menutup latihan baris berbaris untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang diadakan di lingkungan Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Kamis (20/6/2024). 

Pelatihan tersebut diikuti oleh 17 CPNS yang telah menerima bimbingan intensif dari personel TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar. 

Dalam acara penutupan yang berlangsung di halaman Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar pada pukul 09.00 Wita, Kejari Selayar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 1415 Kepulauan Selayar atas dukungan penuh yang diberikan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1415 Selayar yang telah memberikan dukungan pelatih bagi anggota kami, CPNS 2024," ujar Kejari Kepulauan Selayar," Hendra Syarbaini. 

Dikatakan Hendra Syarbaini pelatihan ini tidak hanya berfokus pada keterampilan baris berbaris tetapi juga menekankan pada pentingnya kedisiplinan, sikap tampang, dan tata perilaku hormat kepada yang lebih senior. 

"Kedisiplinan adalah modal utama untuk meraih semua harapan dan cita-cita. Tanpa kedisiplinan, semua yang diinginkan akan buyar," lanjutnya.

Selama enam sesi pertemuan, jelas Kejari Selayar, para CPNS tidak hanya dilatih dalam aspek teknis baris berbaris tetapi juga diajarkan pentingnya disiplin dan sikap hormat. 

"Diharapkan dengan berakhirnya pelatihan ini, para CPNS mampu menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh dalam lingkungan kerja mereka sehari-hari, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar," tutur Hendra Syarbaini. 

Untuk diketahui, acara penutupan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Dandim 1415 Selayar, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Kepala Sub Seksi, serta seluruh staf Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar. Kehadiran mereka menambah kekhidmatan acara tersebut.

Penutupan latihan baris berbaris ini pun menandai berakhirnya sebuah program yang dirancang untuk mempersiapkan para CPNS menjadi individu yang disiplin dan terampil, siap menghadapi tugas-tugas yang akan datang. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hendra Syarbaini Tutup Latihan Baris Berbaris CPNS Kejari Kepulauan Selayar 2024

Trending Now

Iklan