Iklan

Kapolres Selayar Berganti Kini Dijabat AKBP. Adnan Pandibu, AKBP. Ujang DHS ke Mabes Polri

Kamis, 27 Juni 2024 | 04:42 WIB Last Updated 2024-06-28T03:43:36Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK., dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Peneliti Ilmu Kepolisian Muda Tingkat I Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri. 

AKBP. Ujang Darmawan digantikan sebagai Kapolres Kepulauan Selayar oleh AKBP. Adnan Pandibu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Narkoba Polda Sulsel. 

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Nomor : ST/1238/VI/KEP./2024, Tanggal 25 Juni 2024, yang ditandatangani langsung AsSDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Selain Kapolres Selayar, juga ada beberapa Kapolres di wilayah Sulawesi Selatan yang dimutasi dan dirotasi, diantaranya Kapolres Bone, Kapolres Sidrap, Kapolres Wajo, Kapolres Jeneponto dan Kapolres Pelabuhan Makassar.

Dari 6 (Enam) Kapolres yang dimutasi tersebut, 3 (Tiga) diantaranya ditarik ke Mabes Polri, yakni Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan dengan jabatan baru Kasubbagbinkar Bag SDM Rorenminops Korbrimob Polri.

Kemudian Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan dengan jabatan baru sebagai Peneliti Ilmu Kepolisian Muda Tingkat I Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dan Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dengan jabatan barunya Wadanmen 3 Brimob Mabes Polri. 

Sementara, untuk mutasi dan rotasi pejabat baru Kapolres di Sulawesi Selatan antara lain AKBP Erwin Syah dari Kapolres Sidrap, menggantikan AKBP Arief Doddy Suryawan menjadi Kapolres Bone. 

AKBP Fantri Taherong dari Kasubagriksa Baggaketika Rohabprof Diprovam Polri menggantikan AKBP Erwin Syah sebagai Kapolres Sidrap. 

AKBP Restu Wijayanto dari Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, menggantikan AKBP Yudi Frianto sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar. 

AKBP Yudi Frianto dari Kapolres Pelabuhan Makassar, menjadi Wadirresnarkoba Polda Sulsel. 

AKBP Fathur Rochman dari Kapolres Wajo, kini menjabat Irbid Irwasda Polda Sulsel. 

AKBP Muhammad Rosid Ridho, dari jabatan Lemdiklat Polri, kini menjabat Kapolres Wajo. 

AKBP Adnan Pandibu, dari Kasubdit 3 Narkoba Polda Sulsel, menggantikan AKBP Ujang Darmawan sebagai Kapolres Kepulauan Selayar. 

AKBP Widi Setiawan dari Puslitbang Mabes Polri, menggantikan AKBP Budi Hidayat sebagai Kapolres Jeneponto.

Selain memutasi sejumlah Kapolres di Sulsel, Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga menerbitkan telegram perubahan jabatan atau pergantian Wakapolda Sulsel dari Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi ke Brigjen Pol Nasri.

Informasi pergantian jabatan Wakapolda Sulsel dari Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi ke Brigjen Pol Nasri tertuang pada surat telegram Nomor: ST/ 1237/VI/Kep/2024.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Nasri merupakan Jenderal Polisi kelahiran Makassar, pada tanggal 5 Oktober 1968. 

Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian juga kelahiran Makassar, pada tanggal 25 Agustus 1968. Ini berarti di Polda Sulsel orang nomor satu dan nomor dua adalah putra daerah.

Sekedar diberitakan, Kapolda dan Wakapolda Sulsel ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991, dan seangkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (*). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Selayar Berganti Kini Dijabat AKBP. Adnan Pandibu, AKBP. Ujang DHS ke Mabes Polri

Trending Now

Iklan