Iklan

Wabup Saiful Arif Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Asisten III Selayar di Mekkah

Jumat, 21 Juni 2024 | 08:04 WIB Last Updated 2024-06-21T00:12:58Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mustakim KR, MM. Pd., yang saat ini masih dalam perawatan tim medis di Tanah Suci Mekkah. 

"Saya berharap kepada para panitia mesjid, karena hari ini bertepatan dengan hari Jum'at, agar para Khatib dan jamaah dengan bahasa sendiri mendoakan keseluruhan jamaah haji Kepulauan Selayar, terkhusus pak Mustakim," ucap Saiful Arif, kepada Pewarta, Jum'at (21/6/2024) pagi. 

Wabup Saiful Arif menyampaikan bahwa kemarin, Kamis (20/6/2024) sesudah Shalat Ashar di Masjid dekat asramanya, Asisten Administrasi Umum Setda Kepulauan Selayar, Mustaqim KR (Asisten 3) terjatuh dan langsung dibawa ke rumah sakit. 

"Untuk mengetahui perkembangan kesehatannya, barusan saya kontak pak Firman (Kemenag), namun lagi Tawaf Ifadah," jelasnya

Selanjutnya, kata Wabup, dirinya menghubungi nomor kontak tim medis jemaah haji dr. Wahyudi, yang dikirimkan oleh Pembimbing Ibadah Jemaah Haji Kepulauan Selayar, Firman. "Nomor dr. Wahyudi aktif, tapi tidak diangkat, saya chat juga tapi belum dibalas, mungkin lagi ibadah," kata Wabup Saiful Arif. 

Belum mendapat respon dari tim medis jemaah haji Selayar, Wabup Saiful kemudian menghubungi langsung nomor kontak Asisten Administrasi Umum Mustakim. "Saya telfon nomor pak Mustakim (asisten 3), aktif, tapi tidak ada yang angkat," ungkap Saiful Arif. 

Sehingga untuk saat ini, Wabup Saiful Arif hanya bisa mengirimkan pesan singkat ke nomor kontak Asisten Administrasi Umum Mustakim KR. 

"Assalaamu alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh. Semoga segera pulih dan sehat kembali, sehingga bisa menyelesaikan ibadah di penghujung waktu di tanah suci dan bisa pulang ke tanah air bersama Jamaah lainnya," tulis Wabup Saiful Arif dalam pesan singkatnya. 

Namun, beberapa saat kemudian, Wabup Saiful Arif kembali memberikan konfirmasi ke Pewarta, bahwa istri dari Asisten III Mustakim KR., yang juga saat ini berada di Tanah Suci Mekkah menyampaikan pesan bahwa hingga saat ini suaminya masih sementara mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit di Mekkah. Keluarga belum diperbolehkan masuk ke rumah sakit, bahkan dokter yang mengantarnya pun tidak diizinkan. 

Diberitakan sebelumnnya, Asisten Administrasi Umum Setda Kepulauan Selayar, Drs. Mustakim KR, MM. Pd., dikabarkan jatuh dan tidak sadarkan diri usai menunaikan ibadah shalat Ashar di mesjid dekat hotel jemaah haji di Mekah, Kamis (20/6/2024). 

Hal tersebut kemudian dibenarkan oleh Firman salah seorang Pembimbing Ibadah Jemaah Haji Kepulauan Selayar yang saat ini juga berada di Tanah Suci Mekkah. 

"Iya, betul. Kondisi beliau saat ini belum sadar. Beliau stroke," ucapnya Firman.

Namun, karena saat dikonfirmasi Pewarta, Firman sementara melakukan tawaf sehingga belum mengetahui mengetahui pasti rumah sakit tempat Asisten Administrasi Umum Mustakim KR. di rawat. "Saat ini kami sementara tawaf, sebentar saya tanyakan ke tim dokter, Pak," kata Firman. (Tim) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Saiful Arif Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Asisten III Selayar di Mekkah

Trending Now

Iklan