iklan

Andi Fajar Yakin Calon Independen ADAMA Lolos Maju Pilkada Selayar 2024

Senin, 22 Juli 2024 | 18:16 WIB Last Updated 2024-07-22T14:41:44Z


MEDIA SELAYAR.
Andi Fajar, Liaison Officer (LO) Bakal Pasangan Calon Perseorangan (Bapaslon) untuk Pilkada serentak tahun 2024 meyakini Abdul Rahman Masriat - Daeng Marowa (ADAMA) lolos menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

"Kami tentu yakin lolos bertarung dalam Pilkada Kepulauan Selayar tahun ini. Meski dalam pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual kesatu kemarin, KPU menyatakan Bapaslon kami belum memenuhi syarat karena masih kekurangan 187 dukungan," jelas Andi Fajar, kepada Pewarta, di Warkop Setia Jaya, Kompleks Pasar Lama Benteng, Selayar, Senin (22/7/2024) sore.

Namun jumlah tersebut, lanjut dia, bukan menjadi hal yang sulit bagi Bapaslon Abdul Rahman Masriat - Daeng Marowa untuk memenuhinya. Hal itu karena struktur Tim Pemenangan Bapaslon ADAMA telah lama terbentuk bahkan sudah bergerak dari 2 tahun lalu, sehingga telah solid dan mengakar hingga akar rumput. 

"Insfastruktur tim kami solid dan kuat, karena itu pula untuk memenuhi syarat minimal dukungan maju dalam Pilkada tahun 2024 ini, kami berhasil mendapatkan dukungan rakyat dengan jumlah sekitar 20 ribu lebih dukungan KTP, " jelas Andi Fajar. 

Kendati demikian, jumlah dukungan yang sempat terupload di Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan  Kepala Daerah (Silonkada) hanya berjumlah 11.462 dukungan. Dari jumlah inilah kemudian diverifikasi faktual (verfak) oleh KPU, yang mana jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) berjumlah 9.931 dukungan. 

Lebih lanjut, Fajar mengungkapan untuk memenuhi jumlah kekurangan 187 dukungan tersebut, Bapaslon ADAMA telah menyerahkan kembali sebanyak 665 jumlah dukungan ke KPU, pada Rabu, 17 Juli 2024 malam, untuk dilakukan proses verifikasi administrasi tahap kedua kemudian dilanjutkan ke tahap verifikasi faktual tahap kedua. 

"Insya Allah, kami pastikan dari 665 jumlah dukungan baru yang kami masukkan ke KPU, sudah bisa mengantarkan Bapaslon Abdul Rahman Masriat - Daeng Marowa lolos menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan ikut bertarung dalam Pilkada tahun 2024," tegas Aktivis Badko HMI Sulselbar ini. 

Terakhir, dia pun menyampaikan selamat kepada putra-putra terbaik Kabupaten Kepulauan Selayar yang bakal maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. 

"Mari kita berkompetisi secara damai, sportif dengan mengedepankan ide dan gagasan dalam membangun Kepulauan Selayar kedepan," pungkas Andi Fajar. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andi Fajar Yakin Calon Independen ADAMA Lolos Maju Pilkada Selayar 2024

Trending Now

Iklan