iklan

Berita Duka Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Selayar Ir. Makkawaru Meninggal Dunia

Minggu, 14 Juli 2024 | 22:33 WIB Last Updated 2024-07-14T14:43:10Z


MEDIA SELAYAR.
Berita Duka mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja, Kabupaten Bulukumba, Minggu (14/7/2024) malam. 

Dikonfirmasi, Dr. Finriyani Arifin mewakili keluarga, kepada Pewarta membenarkan bahwa Ir. Makkawaru menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Raja, Bulukumba. 

"Iya, betul. Beliau penyakit jantung. Tadi fery trip ketiga dirujuk ke RSUD H. Andi Sulthan Daeng Raja, Bulukumba. Rencananya akan dilanjutkan ke Makassar, tapi malam ini sekitar pukul 21.15 Wita, beliau dinyatakan meninggal dunia," ucap Finriyani Arifin. 

Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar ini pun mengatakan jika saat ini almarhum telah berada di ruang jenazah RSUD H. Andi Sulthan Daeng Raja, Kabupaten Bulukumba. 

"Sekarang almarhum sudah di ruang jenazah. Insya Allah, sebentar shubuh jenazah akan diberangkatkan dari Bulukumba menuju Selayar menggunakan fery pertama," ungkap Finry. 

Lanjut, Finriyani mengatakan saat ini dirinya beserta keluarga besar almarhum Ir. Makkawaru dan Drg. Asma sudah berada dirumah almarhum di Jl. Hamang DM, Benteng Selayar. Begitupun dengan kerabat, sahabat dan kolega almarhum semasa hidupnya telah mendatangi rumah almarhum di Benteng Selayar untuk mempersiapkan kedatangan jenazah almarhum besok, Senin, 15 Juli 2024.

Sementara itu, Ketua Persatuan Masyarakat Selayar (PERMAS) Kabupaten Bulukumba, Andi Firman, mengatakan jika saat ini pengurus PERMAS Bulukumba telah berada di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Raja. 

"Dapat kabar bahwa Ir. Makkawaru meninggal di Bulukumba. Beberapa pengurus Permas sudah berada di RSUD, datang melayat sekaligus untuk membantu persiapan pemulangan jenazah almarhum ke Selayar," ucap Andi Firman. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berita Duka Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Selayar Ir. Makkawaru Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan