iklan

Cuaca Buruk di Selat Selayar, ASDP Tunda Keberangkatan Fery Trip II Lintas Bira - Pamatata

Rabu, 17 Juli 2024 | 13:33 WIB Last Updated 2024-07-17T06:03:26Z


MEDIA SELAYAR.
PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Selayar mengumumkan kepada pengguna jasa pelabuhan lintas penyeberangan Bira - Pamatata bahwa hari ini, Rabu 17 Juli 2024, dilakukan penundaan keberangkatan untuk trip II dikarenakan cuaca buruk yang terjadi di perairan laut Selat Selayar. 

Supervisor ASDP Pelabuhan Bira, Gufran saat dikonfirmasi Pewarta, Rabu (17/7/2024) siang, mengatakan bahwa keputusan penundaan keberangkatan ini dilakukan ASDP berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tentang ketinggian gelombang yang mencapai 2 - 3 meter. 

Informasi dari BMKG tersebut dikeluarkan pada tanggal 17 Juli 2024, dengan Nomor : ME. 301/017.PNY/PTR/VII/2024.

Karenanya, kata dia, ASDP menunda keberangkatan KMP. Kormomolin dan KMP. Balibo yang melayani penyeberangan Bira - Pamatata, untuk trip II hari ini sampai cuaca membaik. 

"Dari hasil koordinasi dengan Nahkoda dan Instansi terkait maka diberitahukan kepada calon pengguna jasa penyeberangan lintasan Bira - Pamatata (PP) Trip II hari ini, KMP. Kormomolin Dan KMP. Balibo ditunda keberangkatannya sampai dengan cuaca kondusif kembali," ungkap Gufron. 

Gufran mengungkapkan bahwa sebenarnya untuk hari ini jalur penyeberangan Bira - Pamatata ada II (dua) trip. Untuk Trip I (satu) tadi pagi, kata Gufron, KMP. Kormomolin dan KMP. Balibo sempat melayani pengguna jasa pelabuhan lintas penyeberangan Bira - Pamatata maupun sebaliknya. 

"Trip pertama tadi pagi penyeberangan dari pelabuhan Bira ke Pamatata itu menempuh waktu sekitar 4 jam. Sementara, fery yang dari pelabuhan Pamatata ke Bira 3 jam lebih. Karena itu, untuk Trip dua ASDP melakukan penundaan keberangkatan sampai cuaca normal kembali," kata Gufron. 

Lanjut, Gufron mengatakan pantauan cuaca untuk sore hari ini memang ekstrem, terjadi gelombang tinggi disertai angin kencang. 

Semoga besok cuaca kembali normal dan ASDP kembali bisa melayani masyarakat pengguna jasa pelabuhan lintas penyeberangan Bira - Pamatata dan sebaliknya, tutup Gufran. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Buruk di Selat Selayar, ASDP Tunda Keberangkatan Fery Trip II Lintas Bira - Pamatata

Trending Now

Iklan