iklan

Hendra Syarbaini Pimpin Upacara Peringatan HBA ke-64 Tahun 2024

Selasa, 23 Juli 2024 | 08:02 WIB Last Updated 2024-07-23T00:02:14Z


MEDIA SELAYAR.
Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2204 di halaman kantor Kejari, pada Senin (22/7/2024). 

Upacara tersebut dipimipin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, S.H., MH. Sementara peserta upacara terdiri dari seluruh pegawai dan PPNPN serta honorer Kejari Kepulauan Selayar. 

Dalam sambutaannya, Kajari Hendra Syarbaini menyampaikan pesan dari Kejaksaan Agung RI yang mengajak semua peserta untuk bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya. 

"Tahun ini merupakan tahun transisi peringatan HBA, dimana mulai tahun depan, upacara HBA pada tanggal 22 Juli akan menjadi momen berkontemplasi internal dan edukasi kepada masyarakat, sementara perayaan akan difokuskan pada tanggal 2 September, hari lahir Kejaksaan," ucap Hendra Syarbaini. 

Hendra Syarbaini juga menekankan pentingnya HBA sebagai momentum evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang Kejaksaan selama setahun terakhir. 

Peringatan HBA tahun ini mengusung tema, "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas," diharapkan mampu mendukung visi Indonesia Emas 2045 dengan penegakan hukum yang substansial dan bermanfaat.

"Selama lima tahun terakhir, Kejaksaan menunjukkan tren positif sebagai lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh publik. Kejaksaan berkomitmen untuk terus menjawab harapan masyarakat dengan penegakan hukum yang objektif, terencana, terukur, dan akuntabel," kata Kajari Selayar. 

Terakhir, Hendra Syarbaini menegaskan pentingnya netralitas jajaran Kejaksaan dalam menjaga integritas institusi menjelang Pilkada Serentak pada 27 November 2024. 

 "Netralitas Adhyaksa, Harga Mati!" tegas Hendra Syarbaini. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hendra Syarbaini Pimpin Upacara Peringatan HBA ke-64 Tahun 2024

Trending Now

Iklan