iklan

Ini Imbauan Kapolres Selayar Jelang Pilkada 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | 21:34 WIB Last Updated 2024-07-25T13:34:46Z



MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Adnan Pandibu, S.H.,S.IK. mengeluarkan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024.

Berikut 5 (lima) imbauan yang dikeluarkan untuk masyarakat, antara lain :

1. Lebih teliti dan cermat dalam menilai informasi yang kebenarannya  belum dapat dipastikan.

2. Tolak segala bentuk kampanye hitam dan negatif yang berisi hasutan dan kebencian.

3. Waspadai terjadinya adu domba untuk memecah belah persatuan demi meraih kekuasaan.

4. Hindari ajakan dan bujukan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

5. Laporkan jika ada gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas (Aplikasi SI Barani), Kantor Polisi terdekat atau melalui layanan WA Kapolres Kepulauan Selayar (No HP. 0815-4303-0638).

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Adnan Pandibu,SH.,S.IK mengatakan bahwa sesuai arahan Pimpinan Polri, Pihaknya akan menempuh langkah-langkah preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada serentak 2024. 

“Arahan pimpinan, kami diminta mengambil langkah-langkah konkrit untuk menciptakan situasi yang kondusif, menjaga netralitas, termasuk agar mengaktifkan Da'i Kamtibmas bekerja sama dengan Da'i mitra kamtibmas untuk mengambil bagian pada kegiatan-kegiatan shalat Jum'at atau bentuk ibadah lainnya dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” kata Adnan.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Selayar menggelar rapat internal dengan mengumpulkan Bhabinkamtibmas para Da’i Mitra Kamtibmas, di Aula Endra Dharma Laksana Mapolres. 

Kasat Binmas AKP Hendra Suryanto, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut  dilaksanakan untuk menciptakan harkamtibmas menjelang Pemilukada 2024.

“Sesuai perintah Bapak Kapolres dalam rapat ini kami menekankan dan meminta dukungan para Da’i Kamtibmas dan Da’i Mitra Kamtibmas dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilukada di Kab. Kepulauan Selayar,“ kata AKP Hendra Suryanto, Kamis (25/7/2024). 

Dikatakan Hendra, para Da’i Kamtibmas yang ada di setiap desa diharapkan dapat membantu Polres Kepulauan Selayar untuk menggaungkan pesan-pesan agama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat.

“Kita minta bantuan agar saat berceramah membawa tema atau pesan menyejukkan untuk tetap menjaga situasi aman dan tentram di masyarakat. Karena pada prinsipnya semua agama mengajarkan kebaikan dan kedamaian,” katanya.

Hendra Suryanto menambahkan selain melakukan rapat pihaknya juga mengunjungi para pengurus Gereja yang ada di Selayar, untuk meminta dukungan agar membantu Polres dengan memberikan himbauan kepada para Jemaah Gereja untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya dalam mensukseskan peserta demokrasi 5 tahunan tersebut. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Imbauan Kapolres Selayar Jelang Pilkada 2024

Trending Now

Iklan