iklan

Jenazah Ir. Makkawaru Dishalatkan di Masjid Agung Al-Umaraini, Dimakamkan di Onto Sapo

Senin, 15 Juli 2024 | 14:28 WIB Last Updated 2024-07-15T07:28:39Z


MEDIA SELAYAR.
Jenazah Ir. Makkawaru Daeng Masiga, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Selayar, tiba rumah duka di jl. Hamang DM, Kota Benteng, Kepulauan Selayar, Senin (15/7/2024) sekitar pukul 12.30 Wita. 

Terpantau, kedatangan jenazah almarhum disambut haru dan isak tangis ratusan warga, keluarga, sahabat dan kolega semasa Ir. Makkawaru hidup. Maklum, Almarhum semasa hidupnya dan berkarir sebagai Birokrat dikenal sebagai pribadi yang supel, ramah, mudah bergaul dan banyak membantu masyarakat. 

Tampak hadir melayat Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Selayar, unsur Forkopimda lainnya, Pejabat Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Para Kepala OPD, serta pejabat lainnya di Lingkup Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar. 

Tiba di Kota Benteng, jenazah Almarhum langsung disemayamkan di rumah duka di Jl. Hamang DM, Benteng sekitar 30 menit. Selanjutnya, jenazah almarhum dimandikan dan dikafani untuk selanjutnya dishalatkan di Masjid Agung Al-Umaraini, Benteng. 

Tampak ratusan warga dan jemaah Masjid Agung Al-Umaraini, Benteng hadir mengikuti fardhu kifayah tersebut. Shalat jenazah dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif. 

Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar, Dr. Finriyani Arifin mewakili pihak keluarga, usai pelaksanaan shalat jenazah, Senin (15/7/2024) sekitar pukul 13.20 Wita, kepada Pewarta mengatakan bahwa jenazah mantan Kepala DKP Selayar ini akan dikebumikan di Onto Sapo, Desa Onto, tempat kelahiran Ir. Makkawaru. 

"Dikebumikan di Onto Sapo, Desa Onto, tempat kelahiran beliau. Akan dikuburkan berdekatan dengan orang tuanya," ucap Finriyani. 

Finriyani mengungkapkan bahwa Ir. Makkawaru menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 61 tahun 6 bulan. Dia menyebut Ir. Makkawaru lahir di Lombe, Desa Onto, Kecamatan Bontomatene, pada 20 Januari 1963. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.

Diketahui, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja, Kabupaten Bulukumba, Minggu, 14 Juli 2024 malam. 

Sebelumnya, Ir. Makkawaru yang menderita penyakit jantung, sempat dirawat beberapa saat di RSUD KH. Hayyung, namun kemudian diputuskan untuk dirujuk dari Selayar ke RSUD H. Andi Sulthan Daeng Raja, Bulukumba dengan menggunakan kapal fery trip ketiga untuk selanjutnya menuju Rumah Sakit di Kota Makassar. 

Namun takdir berkata lain, Ir. Makkawaru menghembuskan nafas terakhir di RSUD Kabupaten Bulukumba, pada Minggu, 14 Juli 2024 sekitar pukul 21.15 Wita. 

Pantauan lainnya, tidak sedikit ungkapan belasungkawa atas kepergian Almarhum Ir. Makkawaru menghadap Sang Khalik. Ungkapan tersebut disampaikan di dunia maya melalui media sosial maupun di dunia nyata, seperti ucapan duka cita dan belasungkawa yang berjejer rapi disekitar rumah almarhum. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jenazah Ir. Makkawaru Dishalatkan di Masjid Agung Al-Umaraini, Dimakamkan di Onto Sapo

Trending Now

Iklan