iklan

Jenazah Mantan Kepala DKP Selayar Ir. Makkawaru Telah Diberangkatkan ke Selayar

Senin, 15 Juli 2024 | 09:33 WIB Last Updated 2024-07-15T01:41:34Z


MEDIA SELAYAR.
Jenazah Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru telah diberangkatkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja, Kabupaten Bulukumba menuju Kepulauan Selayar, Senin (15/7/2024) pagi. 

Jenazah Almarhum Ir. Makkawaru diberangkatkan ke Selayar melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Selayar, dengan tetap menggunakan mobil Ambulance RSUD K.H. Hayyung, Selayar, yang digunakan pada saat Ir. Makkawaru dirujuk menuju Makassar, pada Minggu (14/7/2024) sore kemarin. 

Ketua DPD LSM LP-RI Sulsel, Imran Hasan P. Patomboni yang saat ini juga menyeberang dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata, Selayar, kepada Pewarta menyampaikan jika jenazah Almarhum Mantan Kepala DKP Kepulauan Selayar tersebut telah berada di atas fery trip satu. 

"Mobil jenazah sudah diatas fery. Saya lihat dari awal fery buka ramp door, mobil jenazah almarhum diprioritaskan. Fery trip pertama ini kami menggunakan KMP. Kormomolin. Fery berangkat sekitar pukul 08.40 Wita," ucap Imran Hasan. 

Imran juga menyampaikan jika jenazah almarhum Ir. Makkawaru didampingi oleh istri Drg. Asmawati beserta sejumlah keluarga. Termasuk beberapa keluarga yang dari Makassar juga terpantau telah ikut mendapingi jenazah almarhum Ir. Makkawaru dari Bulukumba menuju Selayar. 

Ditanya terkait kondisi cuaca saat ini, Imran mengatakan jika kondisi penyeberangan di Selat Selayar agak sedikit berombak. 

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Arfang Arif, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/7/2024) pagi menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari keluarga Almarhum, Jenazah Ir. Makkawaru rencananya akan dishalatkan di Masjid Agung Al-Umaraini, Benteng. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Informasi dari keluarga Almarhum bahwa Jenazah Ir. Makkawaru akan dishalatkan di Masjid Agung Al-Umaraini sesudah shalat Dzuhur hari ini," tulis Ir. Arfang Arif. 

Ir. Arfang Arif yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Selayar mengajak kepada masyarakat dan jamaah Masjid Agung Al-Umaraini untuk berkenan hadir menshalatkan jenazah Almarhum Ir. Makkawaru. 

"Semoga kita berkenan untuk hadir mengikuti fardhu kifayah tersebut. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," pinta Ir. Arfang Arif. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jenazah Mantan Kepala DKP Selayar Ir. Makkawaru Telah Diberangkatkan ke Selayar

Trending Now

Iklan