Iklan

Kapal Fery Tidak Berangkat, ASDP: Cuaca Buruk di Selat Selayar

Rabu, 03 Juli 2024 | 15:08 WIB Last Updated 2024-07-03T07:15:24Z


MEDIA SELAYAR. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Selayar mengumumkan tidak ada penyeberangan fery lintas pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Pengumuman bernomor NO: 101/OP.001/ ASDP.SLY.2024, berlaku untuk hari ini Rabu, 3 Juli 2024, dan dikeluarkan sekitar pukul 10.30 Wita. 

Dikonfirmasi, Supervisor ASDP Pelabuhan Bira, Gufran saat dikonfirmasi Pewarta, Rabu (3/7/2024) siang, mengatakan tidak adanya penyeberangan rute pelabuhan Bira - Pamatata maupun sebaliknya dikarenakan cuaca ekstrem. 

"Berdasarkan hasil prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hasil kordinasi dengan para nakhoda dan instansi terkait bahwa ketinggian gelombang Selat Selayar itu mencapai 2 sampai 4 meter. Kemudian disertai angin kencang," jelas Gufran

Untuk itu, pihaknya mengumumkan kepada masyarakat pengguna jasa pelabuhan lintas penyeberangan Bira - Pamatata bahwa untuk hari ini Rabu, tanggal 3 Juli 2024 tidak ada keberangkatan sampai dengan cuaca membaik. 

Dikatakan Gufran bahwa sebenarnya untuk hari ini, ada 3 (tiga) trip penyeberangan di lintas penyeberangan ini. Namun, yang sempat terlayani penyeberangannya itu hanya trip 1 (satu) atau pertama. 

"Iya, sempat ada penyeberangan untuk trip satu, masing-masing dari Pelabuhan Bira Dan Pamatata. Tapi karena cuaca tidak bersahabat sehingga diputuskan tidak ada lagi penyeberangan trip 2 dan 3 untuk hari ini," ungkapnya. 

Insya Allah, mudah-mudahan besok cuaca kembali normal dan bisa kembali melayani masyarakat pengguna jasa pelabuhan lintas penyeberangan Bira - Pamatata dan sebaliknya, pungkas Gufran. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Fery Tidak Berangkat, ASDP: Cuaca Buruk di Selat Selayar

Trending Now

Iklan