iklan

AKBP. Adnan Pandibu Pimpin Langsung Upacara Sertijab 5 Pejabat Utama Polres Kepulauan Selayar

Jumat, 30 Agustus 2024 | 14:26 WIB Last Updated 2024-08-30T06:26:10Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Adnan Pandibu, SH., S.IK memimpin langsung upacara serah terima jabatan 5 (Lima) Pejabat Utama di Lingkup Polres Kepulauan Selayar yang resmi berganti. 

Upacara sertijab tersebut berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres, hari ini Jum’at (30/8/2024).

Adapun Jabatan yang diserahterimakan yaitu yaitu Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar dari Kompol Sahyuddin, SOS, MH., (pindah ke Kabag SDM Polres Gowa) digantikan oleh Pejabat baru AKP. Hendra Suyanto, S. Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Selayar.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar dari Iptu Nurman Matasa, S.H., M.H., ( Pindah sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 5 Dit Reskrimsus Polda Sulsel) digantikan oleh pejabat baru Iptu Muh Rifai, S.H., dari Pamin 1 Unit 3 Subdit 2 Dit Reskrim Polda Sulsel.

Jabatan Kasat Binmas Polres Kepulauan Selayar dari AKP. Hendra Suyanto, S. Sos, ke Pejabat baru Iptu Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Kepulauan Selayar.

AKP. Abd. Hamid, Kasat Samapata yang pindah ke PS. Kasi Sandi Dit IK Polda Sulsel, digantikan oleh Pejabat baru Iptu Abdul Malik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar.

Jabatan Kapolsek Pasimarannu dari Iptu Abdul Malik digantikan Pejabat Baru Iptu Hasan, S. Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Binmas Polres Kepulauan Selayar.

Upacara Sertijab ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulsel, Pengucapan Sumpah Jabatan oleh Para Pejabat baru, Penandatanganan pakta integritas, serta pemasangan tanda Jabatan oleh Kapolres selaku Irup.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, SH.,S.IK, terkait pergantian jabatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama dan selamat bertugas kepada pejabat baru.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kompol Sahyudin yang pindah ke Polres Gowa, atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Selayar, begitupun Pak AKP Abdul Hamid, dan Iptu Nurman Matasa. Yang keduanya ini pindah tugas ke Polda Sulsel. Semoga sukses ditempat tugas yang baru. Yang tetap di Polres Selayar dengan Jabatan baru, saya juga ucapkan selamat, mari kita bekerja secara bersama, solid dalam pelaksanaan tugas dan segera menyesuaikan dengan tugas yang baru,” kata Kapolres AKBP. Adnan Pandibu. 

Kapolres pun berharap agar para pejabat baru dapat mengoptimalkan kinerja dengan melanjutkan program-program pejabat lama, dan melakukan inovasi yang produktif dan bertanggung jawab, khususnya dalam mensukseskan Tahapan Pilkada Kepulauan Selayar yang saat ini sementara berjalan.

Selain Sertijab 5 (Lima) Pejabat Utama, dalam upacara ini juga dilaksanakan Laporan Kenaikan Pangkat PNS Polri yang bertugas di Polres Kepulauan Selayar yaitu Saharia, S.Sos yang mendapat Kenaikan pangkat penyesuaian Ijazah (S1) dari Pengatur Tingkat 1 (II.D) ke Penata muda (III.A). (Humas Polres). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AKBP. Adnan Pandibu Pimpin Langsung Upacara Sertijab 5 Pejabat Utama Polres Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan