iklan

Ini Skema Pembagian Lokasi Pelantikan Anggota DPRD Kep. Selayar Periode 2024-2029

Minggu, 25 Agustus 2024 | 20:07 WIB Last Updated 2024-08-25T12:07:35Z


MEDIA SELAYAR.
Sekretariat DPRD Kepulauan Selayar melaksanakan rapat koordinasi persiapan Rapat Paripurna bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Jl. Jenderal Achmad Yani, No. 1 Benteng, Sabtu (24/8/2024).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar masa jabatan 2024-2029, yang akan dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD, pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2024 mendatang.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Dian Ady Luhur, S.H.,M.H.

Dalam kesempatan tersebut Dian Ady Luhur menyampaikan bahwa panitia telah membuat rencana atau skema terkait pelaksanaan pelantikan nanti, dimana akan membagi 3 (tiga) zona lokasi pelantikan sampai penerimaan tamu undangan.

Adapun 3 zona yang dimaksud yaitu zona A itu ruang Rapat Paripurna yang berada di lantai 2 lokasi pelantikan anggota DPRD nanti, zona B berada di lantai 1 dan zona C berada didalam halaman depan gedung kantor DPRD. 

"Kami mau mensterilkan arena pelantikan ini, jadi tidak sembarang orang bisa masuk kedalam area pintu gerbang gedung dan orang yang bisa mengaksesnya hanya orang tertentu yang memiliki undangan dan ID Card yang telah dibuatkan oleh panitia, termasuk keluarga anggota dewan yang akan dilantik," ujar Dian Ady Luhur.

Lanjut, Dian Ady Luhur menjelaskan terkait zona A berada diruang paripurna atau VVIP terdiri dari Forkompinda, Anggota dewan terpilih dan lama, organisasi vertikal, media, OPD, Camat, Kabag, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta 2 orang pendamping anggota dewan terpilih. 

Kemudian zona B yang berada dilantai 1 yaitu organisasi-organisasi kepemudaan dan ormas yang kami undang. Sedangkan zona C yang ada tenda berada diluar gedung untuk para Kepala Desa, Ketua BPD dan tamu undangan keluarga atau pendukung anggota dewan sebanyak 10 orang diluar dari 2 orang yang mendampingi nanti.

Selain itu, rapat tersebut juga membahas terkait pengaturan lalulintas menuju dan sekitar gedung kantor DPRD, serta pengaturan tempat parkir kendaraan baik Forkompinda dan tamu undangan yang diserahkan langsung kepada pihak Polres Kepulauan Selayar, Dinas Perhubungan, dan Satuan Pamon Praja Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Hadir dalam rapat koordinasi persiapan Rapat Paripurna diantaranya Kabag Ops. Polres Kepulauan Selayar, perwakilan dari Satpol PP, Perwakilan Dinas Perhubungan, perwakilan RSUD KH. Hayyung dan perwakilan Media yang diundang. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Skema Pembagian Lokasi Pelantikan Anggota DPRD Kep. Selayar Periode 2024-2029

Trending Now

Iklan