iklan

Isi Libur Akhir Pekan, Kapolres Selayar Jelajahi Alam Tanadoang Sekaligus Tanam Pohon

Minggu, 04 Agustus 2024 | 20:57 WIB Last Updated 2024-08-04T12:57:16Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Adnan Pandibu, S.H., S.IK. mengisi hari libur akhir pekan dengan menjelajahi alam Tanadoang menggunakan motorcross sekaligus melakukan penanaman pohon, pada Sabtu (3/8/2024). 

Kapolres bersama puluhan riders dari Klub Tanadoang Island Trail Adventure Community (TITAC), sukses melintasi medan berat dan menantang pada rute sepanjang kurang lebih 70 Kilometer di 4 (empat) Kecamatan.

Sebagai Kapolres yang baru, AKBP. Adnan Pandibu menjadikan kegiatan ini untuk lebih mengenal dan lebih dekat dengan masyarakat dan lingkungan tempat tugasnya.

“Saya terakhir mengendarai Motor Trail tahun 2022 yang lalu. Sekarang saatnya diuji lagi, sekaligus saya ingin melihat Selayar lebih dalam lagi, lebih mengenal masyarakat, budaya, adat istiadat dan tentu keindahan alamnya,” kata Adnan, sebelum memimpin do’a start di Mapolres Kepulauan Selayar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hingga sore hari tersebut, menempuh rute dengan titik start dari Mapolres Kepulauan Selayar menuju ke arah timur di Kolo-kolo, melewati jalan tani dan perbukitan hingga tembus di Desa Kalepadang Kecamatan Bontoharu. Dari Kalepadang, mereka juga menempuh jalur perbukitan untuk selanjutnya sampai ke Kampung Tua Bitombang, Kelurahan Bontobangun.

Usai menyapa warga Bitombang dan makan siang di salah satu Kelurahan yang merupakan salah satu Destinasi Wisata di Kepulauan Selayar tersebut, rombongan langsung menuju ke lintasan yang tembus ke Desa Kohala Kecamatan Buki. 

Setelahnya mereka sampai ke tempat finish di Puncak Tanadoang Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai yang juga merupakan salah satu Desa Wisata yang pada Tahun 2024 mendapat Anugerah Desa Pariwisata (ADWI) dari Kemenparekraf RI.

Didampingi Kabag SDM Kompol Sahyudin, S.Sos.MH dan Kepala Desa Bontomarannu Andi Alang, serta Para Raiders Titac, di Puncak Tanadoang Kapolres juga melakukan kegiatan bakti lingkungan penanaman pohon.

“Hari ini kami menanam pohon, untuk selanjutnya pemeliharaannya kami titipkan kepada Pak Desa sehingga dapat tumbuh dan bermanfaat,” kata Kapolres usai menanam pohon Sukun dan Mangga disekitar lokasi Camping Ground Puncak Bontomarannu.

Untuk diketahui motor cross atau Trail, merupakan salah satu olahraga otomotif yang memiliki tempat tersendiri di Kabupaten Kepulauan Selayar. Berbagi event hampir digelar setiap tahun, yang bukan hanya diikuti oleh para Raiders lokal tetapi juga dari berbagai daerah di Sulsel maupun Nasional. (Hms-Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isi Libur Akhir Pekan, Kapolres Selayar Jelajahi Alam Tanadoang Sekaligus Tanam Pohon

Trending Now

Iklan