iklan

Dirjen Rehabilitasi Kemensos RI Kunker ke Selayar Salurkan Bantuan Senilai Rp5,8 Miliar

Senin, 09 September 2024 | 16:54 WIB Last Updated 2024-09-09T08:54:58Z


MEDIA SELAYAR.
Direktur Jenderal Rehabilitasi Kementerian Sosial RI, Supomo didampingi sejumlah pejabat Kemensos melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Senin (9/9/2024). 

Kedatangan Dirjen Rehabilitasi Kemensos RI dan rombongan disambut Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., bersama unsur Forkopimda, para pimpinan OPD dan undangan lainnya, di Gedung Dekranasda Kepulauan Selayar. 

"Selamat datang di Kabupaten Kepulauan Selayar, kegiatan bakti sosial ini tentunya sangat membantu masyarakat kami khususnya masyarakat tidak mampu sehingga bisa mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial," ucap Saiful Arif. 

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Saiful Arif menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Sosial RI beserta seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan dan kelancaran baksos  yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

Saiful Arif berharap kegiatan tersebut tidak berhenti dalam kegiatan bakti sosial saja, namun dapat diaplikasikan dan dilanjutkan dengan program serupa yang memberikan manfaat baik kepada masyarakat untuk mendukung pengentasan kemiskinan dan mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Untuk diketahui, kunjungan kerja Dirjen Rehabilitasi Kemensos dalam rangkaian acara puncak Bakti Sosial Kemensos di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Adapun sejumlah kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kemensos di Kabupaten Kepulauan Selayar, diantaranya adalah berupa penyerahan bantuan, pemeriksaan spesialis kulit untuk penderita kusta, pemeriksaan kejiwaan, fisioterapi, pemeriksaan audiometri, edukasi anak, simbolis PENA, simbolis RST, simbolis air bersih, serta simbolis pemberdayaan kelompok. 

Bakti sosial ini, kata Dirjen Rehabilitasi Sosial Supomo hampir menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, baik di daratan maupun di daerah Kepulauan. 

"Bakti sosial ini kita laksanakan di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap, dan saat sekarang kita memilih Selayar sebagai lokus baksos," ucapnya.

Sedangkan jenis bantuan dari Kemensos itu berupa bantuan alat bantu berupa kaki dan tangan palsu, alat bantu dengar, tongkat adaftif, Grita, Gruwi, kursi roda, kruk dan walker. 

Paket bantuan lainnya berupa paket sembako, paket nutrisi, paket sandang, paket kebersihan diri, paket mainan anak, dan paket nutrisi anak, termasuk bantuan kewirausahaan, paket isi kamar, paket isi dapur, perlengkapan sekolah, ayam petelur, kandang ayam bersama paket-paket lainnya. 

"Sebagian besar baksos ini sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, ada juga yang masih sementara berjalan, dan akan berlanjut selama beberapa hari ke depannya," pungkasnya. 

Supomo mengungkapkan, total bantuan yang dikucurkan dalam bakti sosial ini senilai 5,8 Milyar rupiah. Supomo berharap dengan bantuan dan bakti sosial ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. (Hms)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirjen Rehabilitasi Kemensos RI Kunker ke Selayar Salurkan Bantuan Senilai Rp5,8 Miliar

Trending Now

Iklan