iklan

Kapolres Selayar Ajak Jurnalis Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Jumat, 06 September 2024 | 00:34 WIB Last Updated 2024-09-05T16:34:30Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Adnan Pandibu, S.H.,S.IK. menggelar acara Ngopi Bareng dengan Jurnalis dengan mengusung tema “Bersama Sukseskan Pilkada Serentak 2024” yang digelar di Klasik Coffee, Jln Emmy Saelan, Benteng, Kamis (5/9/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, AKBP. Adnan menyampaikan bahwa pers mempunyai peran penting dalam masyarakat, pers sebagai pilar keempat dalam sistem demokrasi, yang fungsinya sebagai lembaga independen.

"Bagi saya media pers itu merdeka dan tidak bisa diintervensi dan kami tidak bisa membatasi, hal yang kami bisa lakukan hanya komunikasi. Kami bertanggung  jawab menjaga situasi Kamtibmas, itu yang perlu kita komunikasikan dan kami harap dukungan rekan-rekan Jurnalis”, Kata Kapolres AKBP Adnan Pandibu.

Lanjut Kapolres, Media sebagai kontrol sosial, untuk itu, prinsip-prinsip jurnalisme yang baik, seperti keberimbangan berita, dan integritas mesti dipegang oleh rekan-rekan pers dalam memberikan informasi khususnya menghadapi atmosfer pilkada november 2024 mendatang.

Adnan juga menekankan agar pers tidak terpengaruh oleh kepentingan politik, sehingga dapat memainkan perannya dengan baik, "Independensi akan mempengaruhi peran pers dalam kontestasi politik," terangnya. 

Media harus memahami etika profesi dan standar SOP dalam menyajikan narasi informasi, diharapkan dapat memilah antara kepentingan pribadi dan profesi.

"Jaga integritas, hindari narasi provokasi yang bisa memicu timbulnya konflik dan gejolak di tengah masyarakat," tambahnya

Terakhir Adnan berharap dan mengimbau, para jurnalis mengawal pilkada selesai dengan baik, serta ikut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah. 

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kepulauan Selayar juga didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Muh Rifai, S.H., Kanit Tipidter Ipda Suhartono Pranoto, S.H., dan Kasi Humas Aipda Suardi Andre.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Jurnalis Media Elektronik, Cetak dan Media Online se- Kabupaten Kepulauan Selayar. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Selayar Ajak Jurnalis Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Trending Now

Iklan