iklan

Ribuan Peserta Tiba di Selayar Jelang Puncak Harkopnas ke-77 Sulsel

Jumat, 13 September 2024 | 04:57 WIB Last Updated 2024-09-15T13:55:20Z


MEDIA SELAYAR.
Ribuan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Suluwesi Selatan tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar menjelang peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Hingga Kamis (12/9/2024) sore atau hari keempat kedatangan para peserta ini tercatat 20 kabupaten/kota telah tiba di Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah. Kedatangan mereka disambut secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Gedung Dekranasda eks Rumah Jabatan lama Bupati. Sedangkan peserta kabupaten kota lainnya dijadwalkan tiba pada Jumat (13/9/2024). 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkum) Andi Abdurrahman, SE., M.M usai menerima rombongan di Gedung Dekranasda Selayar, Kamis petang. 

Andi Abdurrahman mengungkapkan, berdasarkan laporan masing-masing kabupaten/kota ke Liaison Officer (LO) hingga Kamis sore, tercatat 2.040 orang peserta yang akan hadir pada rangkaian peringatan Harkopnas ke-77 Sulsel. 

"Terkait para peserta yang akan hadir, tiap hari kita update, jadi sampai sore ini kita catat 2.040 orang," terangnya. 

Terkait penyambutan peserta Harkopnas, Kadisdagkum mengemukakan bahwa Bupati bersama Ketua TP PKK telah mengamanahkan untuk menyambut para tamu sebaik mungkin supaya para tamu senang dan betah di Selayar. 

"Yang kita lakukan selama ini adalah setiap kegiatan kami bentuk Liaison Officer untuk memandu item-item kegiatan, mulai dari perjalanan dari kabupatennya, penyeberangan ke Selayar hingga kita terima dan menjamu di Pendopo Dekranasda, dan dipandu kembali sampai ke pondokan masing-masing. Alhamdulillah, berkat dukungan dari Ketua TP PKK semuanya berjalan sukses," jelasnya.

Andi Abdurrahman berharap pelaksanaan peringatan Harkopnas ke-77 Sulsel dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan. 

"Kita punya keinginan agar masyarakat dapat memanfaatkan momen ini, karena sudah pasti geliat ekonomi akan berkembang, UMKM akan maju," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Andi Abdurrahman dalam momentum Harkopnas ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi dari 24 kabupaten/kota dengan berbagai ragam adat istiadat, sehingga bisa menambah pengetahuan dan karakteristik masyarakat Sulawesi Selatan. 

Sementara Sekretaris Panitia Pelaksana Harkopnas Kabupaten Kepulauan Selayar Ir. Muhammad Darwis mengatakan kedatangan para tamu datang secara bergelombang. Yang tiba lebih awal kata dia adalah mereka para staf gerakan koperasi yang mengikuti ekspo UMKM

"Semua kabupaten/kota membawa pelaku UMKM, tenda-tendanya sudah kita siapkan secara gratis," jelasnya. 

"Pada prinsipnya dalam penyambutan ini kita buat para tamu senang dan betah di Selayar," tutup Muhammad Darwis. 

Untuk diketahui, puncak peringatan Harkopnas ke-77 Sulsel ini terpusat di Lapangan Pemuda Benteng Selayar pada 14 September mendatang. (KT2). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Peserta Tiba di Selayar Jelang Puncak Harkopnas ke-77 Sulsel

Trending Now

Iklan